TANYA JAWAB TENTANG TABUNGAN ASURANSI CAR 3i-NETWORKS (1)

  1. Apakah 3i-Networks itu?

3i-networks adalah unit link baru dari PT AJ CAR yang bergerak dalam Program Tabungan Investasi untuk hari tua dengan proteksi kematian/jiwa.

  1. Apakah PT AJ CAR (PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya)?

PT AJ CAR sendiri sudah berdiri sejak 30 April 1975, dan CAR Plan ini di-posting perdana 18 Januari 2014. Pemegang saham PT Asuransi Central Asia (ACA), Salim Group. Memiliki cabang di lebih 45 kota. Info Bank Award: Platinum Award 10 tahun berturut-turut sebagai perusahaan dengan kinerja sangat baik, Golden Award 5 tahun. Total aset di atas 3 Trilyun Rupiah.

  1. Bagaimana legalitasnya?

Legalitas dijamin, di bawah payung bisnis Salim Group, sudah berdiri 40 tahun, cabang tersebar di seluruh Indonesia. Company profile dapat dilihat di sini.

  1. Apa yang ditawarkan 3i-networks?

3i-networks menawarkan program menabung dan mendapatkan 3 manfaat:

Pertama, memiliki tabungan multiguna dengan bagi hasil di atas bunga tabungan biasa bahkan deposito.

Kedua, memiliki bisnis dengan potensi passive income.

Ketiga, bonus proteksi asuransi jiwa bagi ahli waris senilai Rp 21.000.000 bila menabung Rp 350.000/bulan, Rp 42.000.000 bila menabung Rp 700.000/bulan, dan sebesar Rp 60.000.000 bila menabung Rp 1.000.000/bulan.

  1. Apakah CAR Plan ini hanya berlaku di salah satu agency?

CAR Plan sudah diakui di seluruh kantor PT AJ CAR di seluruh Indonesia.

  1. Apa saja asuransi yang saya dapatkan?

AJ CAR mengeluarkan polis tabungan asuransi sebagai jaminan dan dapat diuangkan kapan saja sesuai nilai tunai yang berlaku UP (uang pertanggungan) meninggal Rp 21.000.000, Rp 42.000.000 atau Rp 1.000.000.

  1. Rumah sakit dan lain-lain apakah ada?

CAR Plan memfokuskan bisnisnya pada tabungan. Untuk pilihan pertanggungan rumah sakit, kecelakaan, dan lain-lain tersedia di PT AJ CAR dengan premi yang lebih besar.

  1. Apakah ini produk unitlink?

Ya benar, produk keuangan yang ditawarkan berupa unitlink dimana dana nasabah akan masuk ke equity, dengan riwayat equity selama 10 tahun terakhir berkisar 14% – 20% per tahun.

  1. Berapa dana yang harus saya siapkan?

Untuk bergabung cukup membayar tabungan awal sesuai pilihan (Rp 350.000, Rp 700.000, atau Rp 1.000.000) ditambah modal pembelian starter pack sebesar Rp 50.000.

  1. Ke mana saya harus membayar tabungan pertama?

Semua tabungan pertama disetorkan ke rekening bank perusahaan PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya, sebesar Rp 350.000 atau Rp 700.000 atau Rp 1.000.000. salinan bukti transfer disimpan, dan kirimkan bukti aslinya beserta formulir pendaftaran dikirim ke kantor pusat CAR. Proses ini dapat melalui bantuan sponsor yang mengajak anda bergabung bisnis ini. Begitu pula halnya untuk pembelian starter pack sebesar Rp 50.000/pack bisa menggunakan bantuan sponsor anda.

IMG-20150903-WA0000.jpg

  1. Apa akibatnya jika Rp 21 juta disetorkan di awal?

Rp 350.000 x 60 (5 tahun) = Rp 21.000.000.

Nilai investasinya akan menggulung lebih besar. Tahun ke-5 uang investasi bisa mencapai Rp 35 juta – 42 juta. Kalau Rp 350.000 per bulan, pada tahun ke-5 jumlahnya menjadi Rp 21 juta – 24 juta. Pada asuransi lain, biasanya anda hanya mendapatkan 60% dari total yang disetorkan,,, sekitar Rp 12 juta saja.

  1. Untuk mensponsori nasabah baru, apakah harus menjadi agen asuransi/AAJI?

Di bisnis ini menjalankan skema nasabah get nasabah, Anda bukanlah agen asuransi, maka AAJI atau tidak AAJI pun tidak jadi masalah.

CARA MENGAJUKAN KLAIM TABUNGAN ASURANSI CAR 3i-NETWORKS

b11

Dapatkan formulir klaim Anda dengan menghubungi Layanan Nasabah CAR terdekat di kota Anda. Dokumen/persyaratan klaim yang dipersiapkan:

  1. Polis asli
  2. Fotokopi identitas diri (KTP/paspor) Pemegang Polis dan Tertanggung
  3. Formulir pemberitahuan klaim meninggal
  4. Surat kuasa, surat keterangan kematian dari instansi berwenang
  5. Surat keterangan dokter mengenai sebab-sebab meninggalnya tertanggung
  6. Surat keterangan dari kepolisian dalam hal terjadi kecelakaan lalu lintas atau peristiwa-peristiwa yang patut diduga terdapat unsur pidana
  7. Cara mengajukan klaim

Pengajuan klaim harus diberikan kepada Penanggung paling lambat 30 (tiga puluh) hari sejak hari/tanggal kejadian /perawatan berakhir /meninggal dunia. Dokumen-dokumen kelengkapan berkas klaim dapat ditujukan ke Layanan Nasabah CAR terdekat di kota Anda, atau ke:

Layanan Nasabah CAR Pusat Wisma CAR Life Jl. Gelong Baru Utara No. 5 – 8 Jakarta Barat 11440

Mintalah tanda terima atas penyerahan berkas klaim yang Anda lakukan. Selanjutnya berkas klaim akan kami analisa lebih lanjut. Untuk Anda ketahui, Penanggung berhak meminta kelengkapan dokumen lain bila dipandang perlu.

Pembayaran Klaim

Pembayaran klaim akan ditransferkan ke rekening Pemegang Polis sesuai tertera pada formulir pengajuan klaim. Kecuali untuk klaim meninggal dunia, pembayaran klaim akan ditransferkan ke rekening Ahli Waris. Apabila ada beberapa ahli waris, maka masing-masing ahli waris dapat menunjuk seorang wakilnya untuk menerima pembayaran klaim dengan melampirkan surat kuasa bermaterai (hubungi Layanan Nasabah CAR terdekat untuk mendapatkan draft surat kuasa). Jangan lupa untuk mencantumkan secara lengkap nama serta nomor rekening untuk proses pembayaran klaim dan pastikan ejaan nama Anda sama dengan yang tercantum di buku rekening.

CARA BERGABUNG DAN PEMBELIAN STARTER PACK TABUNGAN ASURANSI CAR 3i-NETWORKS

Cara tercepat, supaya Anda tidak bingung adalah menghubungi Sponsor Anda atau orang yang mengenalkan bisnis kepada Anda. Anda akan dipandu langkah-langkah bergabung bisnis CAR 3i-Networks dalam pembelian starter pack, pengisian formulir, pembayaran premi dan lain-lain dengan jelas, silahkan hubungi:

master kartu nama1

Untuk tata cara pengisian formulir, serta penjelasan lainnya juga terdapat dalam VCD, sedangkan untuk hal-hal yang belum jelas bisa ditanyakan kepada sponsor Anda.

48